Wednesday, April 22, 2015

Kita Tidak Punya Solusi Atas Rusaknya Lingkungan

saya ingin berbagi pandangan saya terhadap bumi kita saat ini,tempat kita hidup dan berbagi dengan alam sekitar.namun masalah besar justru pertumbuhan manusia yang tak terkendali membuat alam kita lama lama mulai mengalami kerusakan parah.
saya katakan disini kita sebenarnya tidak memiliki solusi sama sekali, mengapa..?
pertumbuhan manusia walaupun  dibatasi bagaimanapun caranya pasti akan bertambah dari jam,hari,bulan,tahun terus tumbuh dan bertambah banyak.seiring dengan pertumbuhan manusia semakin banyak diiringi peningkatan kebutuhan yang harus dipenuhi, mari kita ulas satu persatu.
1.manusia butuh tempat tinggal yang layak,lalu kemana kita mencari lahan,karena sekarang lahan di beberapa daerah terus berkurang sedangkan kebutuhan hunian semakin tinggi, jalan satu satunya dengan membuka lahan di hutan, walau tidak banyak namun lama kelamaan habis juga hutan menjadi tempat hunian,apakah ini bisa dihentikan, sekarang mungkin ia, tapi fakta kedepan manusia semakin banyak, kematian manusia semakin jarang, bahkan dulu bayi yang baru lahir saja meninggal bisa dibilang wajar, namun sekarang itu kesalahan medis. sedemikian hebatnya manusia sampai tingkat kematian bayi baru lahir semakin ditekan.dan sekarang anda lihat kecelakaan mobil dan motor yang sering merenggut jiwa manusia sudah diciptakan kendaraan yang aman bahkan ada yang sudah bisa mengemudi dengan otomatis, 20 tahun kedepan anda akan merasa aneh jika ada orang mati karena membawa kendaraan. dari ini semua kita bisa simpulkan bahwa manusia yang akan mati bisa ditekan seminimal mungkin,manusia semakin banyak, mengakibatkan kebutuhan hunian semakin banyak.kita bisa beri contoh pulau jawa yang dulu adalah habitat banyak spesies seperti badak,harimau,banteng kini hanya menghuni 7% dari total wilayah pulau jawa, bahkan harimau jawa sudah punah tahu 1970. jawa merupakan pulau terpadat di dunia. bisa anda bayangkan pulau pulau lain akan menyusul. dibeberapa daerah juga saya temui daerah dengan tanah kapur dihuni oleh manusia, itu karena keterbatasan lahan yang tersedia.

2.semakin banyak manusia yang ada dimuka bumi ini mereka perlu makan dan minum,lalu kemana mereka mencari itu semua,salah satu cara adalah dengan berkebun, mereka membuka lahan  dengan menebang hutan seperti yang dilakukan orang di jaman dulu,namun masalah sekarang adalah kita juga berebut lahan dengan hunian manusia,belum lagi dengan binatang,PBB saja pernah bilang kita akan krisis pangan di tahun 2040,kebayangkan betapa mengerikannya, suatu saat nanti harga beras akan lebih mahal dari HP.lihat sekitar kita berapa banyak sawah yang sudah berubah menjadi perumahan, pasti anda tau itu kan.. sekarang terlihat sepele, namun bayangkan jika itu semua terjadi pada seluruh wilayah dibumi ini, anda akan mencari makan dimana..??

3.lalu apa yang terjadi jika kedua hal diatas benar benar terjadi 50% saja di bumi ini..?
yang terjadi adalah pemanasan global,singkatnya semakin banyak hunian, perkebunan yang secara langsung membuat pohon pohon hilang menjadikan lapisan atmosfer bumi menjadi tipis,itu diakibatkan oleh oksigen yang ada di bumi ini berkurang akibat pohon yang sudah jarang di bumi. effect langsung adalah paparan matahari semakin langsung menembus bumi tanpa ada prisai dari atmosfer bumi, itu mengapa dikota besar cenderung panas karena lapisan atmosfer sudah tipis. sadarkah anda bumi tidak sedingin dulu, anda yang sering tinggal di daerah bogor, puncak dan yang lain pasti merasakan suhu sedikit panas pada saat ini. dan effect globalnya adalah mecairnya es di kutub utara dan selatan,taukan anda dua kutub es ini seperti magnet peyeimbang bumi agar terhindar dari goncangan yang timbul dari dalam perut bumi, bisa anda bayangkan sendiri jika peyeimbang bumi ini lama lama habis oleh pemanasan global. dan fakta yang mengejutkan adalah sudah hampir 1000 pulau kecil di dunia ini tenggelam dan air laut meningkat 5 cm pertahun, ini menandakan air laut makin banyak akibat es yang mecair dan air hujan yang turun kebumi secara siklus alami dirusak oleh manusia,dengan cara apa dirusak..? dengan cara mereka menutup semua tanah dengan beton dan aspal dan membuat aliran hujan langsung bermuara ke sungai dan ke laut, tanpa ada yang terserap kedalam tanah.cadangan air tanah berkurang air laut semakin banyak,yang menyebabkan banjir rob bukan jakarta turun tiap tahun tapi semua air sungai yang dibuang kelaut tanpa ada terserap ke tanah.

dari semua paparan saya di atas apakah anda memiliki solusi untuk semua ini..?
apakah semua film bercerita tentang bencana besar benar benar terjadi...?
menurut saya bencana besar akan terjadi bahkan sudah ditulis disemua kitab masing masing agama. itu mungkin terjadi jika kita lihat perusakan alam seperti saat ini, itu bukan ramalan tapi pasti akan terjadi.
yang dibutuhkan hanya mengurangi jumlah manusia, dengan apa..? ya dengan bencana besar, mungkin bumi ini hanya butuh yang hidup 20% saja dari total jumlah penduduk di bumi saat ini, secara hitungan ini jumlah ideal untuk bumi dihuni manusia. tapi entahlah saya tidak tau kedepannya saya masuk 20% yang bertahan atau 80% yang ditenggelamkan oleh tuhan..

jika ini bermanfaat bagi anda bisa di share kok saya hanya ingin berbagi kepada anda semua, walaupun terdengar terlalu jauh dan sedikit mengada  ngada bagi anda,setidaknya anda bisa mendapatkan pandangan baru tentang dunia ini kedepan.

1 comment:

  1. Why is slot machine rigged? - DrMCD
    This article explains why slot machine rigged is a 밀양 출장샵 scam and why it's the best time to make money online. In particular, the casino 파주 출장마사지 gives you 안양 출장샵 a chance 이천 출장샵 to bet, 순천 출장안마

    ReplyDelete